Cari Blog Ini

Sabtu, 17 Desember 2011

manfaat daun ubi / daun singkong / godong telo

daun ubi / daun singkong/ godong telo
Berawal dari kebiasaan orang tua saya yang menyajikan gulai putih daun singkong semenjak saya balita hingga saat ini,  saya yang sangat suka dengan gulai daun singkong, baik nya di beri cabe, maupun tidak, dari makanan sederhana seperti gulai putih daun singkong, bobotok daun singkong, opor daun singkong atau bahkan lalapan daun singkong yang memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan. Semua itu karena nilai nutrisi yang dikandungnya sangat banyak. 
jadi penasaran apa saja ya kandungan dalam daun singkong... 
nah ini dia kandungannya
  1. Zat aktif yang dikandungnya dapat digunakan untuk bahan obat-obatan, sayang saya belum tahu nama zat aktif yang dikandungnya.
  2. Sumber Vitamin A, setiap 100 gram, mempunyai kandungan vitamin A mencapai 3.300 RE, kesehatan mata anda akan lebih baik.
  3. Kandungan serat yang tinggi, dapat membantu buang air besar menjadi lebih teratur dan lancar dan mencegah kanker usus dan penyakit jantung.
  4. Kandungan vit c per 100 gram daun singkong mencapai 275 mg, anda bisa terbebas dari sariawan dan kekebalan tubuh anda bisa lebih terjaga dengan asupan vitamin C.
  5. Memiliki kadar protein cukup tinggi, sumber energi yang setara dengan karbohidrat, 4 kalori setiap gram protein.
Ahli gizi juga menyarankan agar daun ketela hanya perlu di masak dengan menggunakan sedikit minyak dari sari tumbuh-tumbuhan selama 30 detik dengan api yang besar, maka daun ketelapun bisa menjadi sayur teman makan anda yang nikmat dan bergizi. Oleh sebab itu, daun ketela yang asalnya dari tanaman kelas bawah, kini telah menjadi makanan yang digemari dan bergizi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar