Cari Blog Ini

Kamis, 01 Maret 2012

Gabin Goreng Isi Tapai

Camilan ini berbahan baku tapai yang dilapisi dengan gabin lalu digoreng. Rasanya sangat unik. 

Selasa pagi kemarin setelah berbelanja ditukang sayur langganan, ibu bilang coba buat gabin goreng isi tapai. ibu juga bilang kalau ia sudah pernah membuatnya, kalo begitu saya bisa ni  tanya2…bagaimana cara membuatnya.  Ibu saya mengaku setelah saya bertanya 

bagaimana cara membuatnya,

 ternyata eh ternya ibu saya belum pernah membuatnya, hmmmm…. Ibu ingin saya mencoba sesuatu yang belum saya tau bagaimana cara membuatnya yang saya tau saat itu memakannya saja  :-)
saya juga belum pernah mencari resep ini di internet…
tapi saya masih ingat bagaimana bentuk dan rasa gabin goring isi tapai ini,

jadi saya buat ala saya aja…


nah ini bahan2 yang saya gunakan
Roti Gabin ukuran yang kecil 30 keping 



tapai yang Rp. 1000 an 2 bungkus,  air minum untuk membasahi gabin sebelum diberi tapai minyak goreng secukupnya, 
Cara Membuat :



Ambil 1 keping  roti gabin, lalu basahi bagian atas dan bawah gabin ( timbal balik ) setelah itu lapisi dengan tapai kurang lebih ½ cm ratakan, lalu tutup dengan 1 keping  roti gabin yang telah dibasahi timbal balik, sambil ditekan sedikit ,  lalu goreng hingga kuning kecoklatan. 
Selamat Menikmati 

2 komentar: